Rabu, 16 April 2014

Kesan – Kesan Selama di Tingkat-2

Naman saya Yuliana Dermawan Putri. Umur saya 18 tahun, dan saya seorang mahasiswi di Universitas Gunadarma, fakultas ekonomi dengan jurusan akuntansi. Edisi kali ini saya bakalan posting tentang kesan-kesan gue selama ditingkat 2. Ditingkat ke-dua ini saya masuk di kelas 2EB24. Kalo disuruh  buat ngomongin  soal kesan selama kuliah di tingkat ke-dua ini ya pasti ada up down nya. Dari ketemu temen-temen kelas yang baru, nyari temen baru,  besosialisasi lagi sama lingkungan kelas baru, dosen yang sok pinter tapi aga aga, dan anything else.

Kalo baru masuk dikelas baru dengan kondisi temen-temen yang baru juga anda pasti harus coba buat say hi sama si ini, si itu, si ono dan siapapun dikelas itu. Dari puluhan manusia dikelas itu cuma ada 3 orang yang bener-bener saya kenal. Mutiara Yuang Triani, Indina Tarziah, dan Dendy. Yah jelas saya kenal, toh mereka temen gue selama ditingkat satu. Dan satu lagi namanya Chitra Amalia Winarsyah, saya kenla dia karena dia temannya teman saya.

Awal – awal masuk ya ngerasa boring, sepi, unmood, ga semangat, yak karena pisah sama temen-temen yang deket ditingkat 1. Karena saat kita bertemen ga sama semua temen kita bisa ngerasa cocok atau nyambung dalam berbagai hal. Ya kan? Ya itu sih menurut saya. Jadi suka bolos kuliah, mulai ngerasa kesepian lah intinya walau mulai nemu beberapa temen baru.

Tapi setelah beberapa minggu saya mulai deket dengan 6 mahluk aneh, konyol, betingkah, kadang sedikit tolol, tapi clop sama diri saya. Sebut saja mereka Stephanie Tesalonika, Annisa Rizqi Herzani, Chitra Amalia Winarsyah, Ayu Sulistya, Lenny Kurniasih, dan Mira Rusmayanti. Dan dengan pedenya, Stephanie atau sebut saja dia Ntep, membuat group buat kita ber7, dengan nama Ntep Generation yang akhirnya berubah menjadi KATRIDER (Kumpulan Anak Ribet dan Keder). Ya, group ini digawangi oleh Ntep, si  leader yang mempunyai sikap cukup konyol.

Makin hari semakin deket dengan mereka dengan hubungan pertemana yang kaya keluarga. Mungkin awal-awal masuk kelas ini ngerasa sepi dan males, tapi setelah ketemu mereka jadi kaya punya second family. Dibalik kekonyolan dan keanehan tingkah mereka, masing-masing punya sisi dewasa yang ga disangka, ya buat saya mereka keluarga kedua dan buat saya jadi ngerasa beruntung masuk kelas ini.

Dan kalo ngomongin kehidupan di kampus, anda pasti akan ketemu dengan berbagai macam jenis dosen. Dari yang baik, ramah, judes, senga, sune, konyol, sombong, kadang agak konyol, ya banyak lah. Dan mungkin gue bakalan cerita sedikit tentang satu dosen aja, sebut saja dia Keladi. Keladi ngajar matakuliah yang penting buat kelas saya, karena sangat berhubungan dengan jurusan dan pasti berguna banget buat kita-kita yang ambil jurusan itu saat kerja karena related banget sama jurusan yang kita ambil.

Tapi dengan hebatnya, dalam belasan kali pertemuan hanya 2 sampai 4 kali dia menjelaskan. Dan saat menjelaskan hanya butuh waktu 30 menit. Mending ngejelasinnya asik, bagus, jelas, lah boro-boro. Dari seharusnya 3 jam kita Cuma 1 jam dikelas saat pelajaran dia. Kalo satu jam dikelas tapi ngejelasin dengan jelas dan pure tanpa kebanyakan cerita sih it`s ok, lah in? boro.. Dan yang paling hebat, dia selalu menjelaskan tentang dirinya, keluarga nya dan kehidupannya, bukan materi perkuliahan.


Yah mungkin itu secuil cerita senang dan sedihnya di tingkat 2 ini. Tapi yah apapun yang terjadi, dosen kaya apapun jenisnya, kita tetep harus ngadepin. Selama di kampus dosen adalah raja, jadi nurut2 aja lah baiknya, patuhi aja perintahnya, kali aja dapet nilai bagus kalo patuh walau ga pinter hehe.


Nama : Yuliana Dermawan Putri
Kelas : 2EB24
NPM : 27212937
Mata Kuliah : Aspek Hukum dalam Ekonomi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar